HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

IZIN ADA DALAM GENGGAMAN ANDA

DPMPTSP Kota Mataram Meluncurkan Layanan Perizinan Berbasis Android

Guna lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat terkait perizinan publik Walikota Mataram pada Hari Ulang Tahun Kota Mataram ke-24 Hari Kamis 31 Agustus 2017 telah melaunching tambahan jenis layanan berbasis android yaitu aplikasi MOLAH (Mataram Online License Application Helpful).                                 

Hal Ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan perizinan lebih dekat dan mudah diakses oleh masyarakat hingga sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin mudah, cepat, dan transparan.

Peluncuran aplikasi MOLAH ini didasari komitmen dan upaya DPMPTSP Kota Mataram dalam mewujudkan pelayanan prima berbasiskan teknologi informasi komunikasi di era mobile. MOLAH adalah solusi yang ditawarkan DPMPTSP Kota Mataram untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi  informasi komunikasi, sekaligus menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik terus meningkat.

Masyarakat di segala lapisan telah familiar dengan pengunaan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet; termasuk di dalamnya pengunaan berbagai aplikasi media sosial, yakni facebook dan twitter. Kondisi tersebut menuntut DPMPTSP Kota Mataram untuk melakukan inovasi pelayanan publik melalui aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat mobile. Sehingga dengan aplikasi MOLAH ini masyarakat bisa mengakses layanan perizinan DPMPTSP Kota Mataram kapan saja dan dimana saja.

MOLAH merupakan aplikasi berbasis android yang menampilkan sejumlah fitur pelayanan, antara lain:

1. Profil yang menginformasikan tentang Visi, Misi dan Tujuan DPMTSP Kota Mataram, Jam Pelayanan, alamat email  dan website DPMPTSP Kota Mataram;

2. Syarat dan Prosedur menampilkan informasi tentang jenis-jenis layanan perizinan, syarat-syarat, biaya dan jangka waktu proses.

3. SEHATI menampilkan tentang jenis layanan dan persyaratan pelayanan perizinan SEHATI (Sehari Pasti Jadi);

4. Cek Keabsahan Izin disediakan bagi pengguna yang ingin mengetahui apakah suatu izin tersebut resmi diterbitkan oleh DPMPTSP Kota Mataram;

5. Tracking Izin untuk mengetahui seberapa jauh berkas permohonan izin yang diajukan tersebut diproses;

6. Retribusi merupakan fasilitas yang disediakan untuk mengetahui berapa besar biaya retribusi izin yang diterbitkan yang dikenakan kepada pemohon;

7. Call Center menampilkan nomor telepon informasi dan pengaduan pelayanan;

8. Akses SIMYANDU yang tersambung dengan fasiltas pelayanan perizinan online pada http://www.simyandu.mataramkota.go.id;

9. Download Formulir menyediakan fasilitas untuk melakukan download formulir permohonan perizinan;

10. Peta Lokasi Kantor untuk menginformasikan alamat kantor DPMPTSP Kota Mataram melalui google maps sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengetahui letak kantor atau akan berkunjung ke kantor DPMPTSP Kota Mataram.

Aplikasi MOLAH dapat didownload di play store pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=io.dpmptsp.molah

 
 

Share Link :