HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

KEMENPAN RB Evaluasi Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Mataram

Setelah melakukan evaluasi terhadap role model pelayanan publik tahun 2016 lalu, dimana DPMPTSP Kota Mataram masuk 10 besar berada di urutan ke-7 mendapat penghargaan PTSP role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A (SANGAT BAIK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (Menpan-RB), maka pada tahun ini Hari Rabu, 2 Agustus 2017 Kementerian PANRB kembali melakukan evaluasi terhadap kinerja unit pelayanan publik role model DPMPTSP Kota Mataram.

Pada tahun ini, evaluasi tidak hanya dilakukan di 59 kabupaten/kota, akan tetapi 72 kabupaten/kota, 34 pemerintah provinsi serta unit kerja pelayanan publik kementerian/lembaga yang ada di daerah.  Penetapan itu dilakukan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 21/2017 tentang Penetapan Provinsi, kabupaten/ kota, kementerian/ lembaga, dan unit kerja penyelenggara pelayanan publik sebagai lokasi penyelenggaraan evaluasi pelayanan publik tahun 2017. 

Sejalan dengan amanat Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik, ada enam komponen yang akan dievaluasi yakni Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Publik, Konsultasi dan Pengaduan, serta Inovasi.

Tim Evaluator Kementerian PANRB yang hadir langsung melakukan evaluasi di DPMPTSP Kota Mataram yaitu Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller dan Heru Nurhidayat diterima oleh Kepala DPMPTSP Kota Mataram Drs. Cokorda Sudira Muliarsa didampingi oleh Sekretaris DPMPTSP Kota Mataram Ir. Bambang Juni Wartono, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Jeffrey Erlan Muller selaku Ketua Tim Evaluator memberikan saran agar kode etik internal pelayanan publik senantiasa digaungkan sehingga integritas dan profesionalisme para pegawai tetap terjaga. Selain itu diminta agar data infomasi hasil Survey Kepuasan Masyarakat yang dipublish dalam bentuk infografis. Secara umum beliau menilai bahwa  pelayanan publik pada DPMPTSP Kota Mataram sudah sangat baik. Beliau memberikan apresiasi terhadap inovasi yang pelayanan perizinan dengan telah disiapkannya fasilitas aplikasi pelayanan perizinan melalui android yang diberi nama MOLAH (Mataram Online Licency Helpful Application).

Share Link :