HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

DPMPTSP Kota Mataram Meraih Penghargaan Dari MenPANRB

DPMPTSP Kota Mataram masuk 10 besar berada di urutan ke-7 mendapat penghargaan PTSP role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (Menpan-RB) untuk penilaian  tahun 2016.

 

Sekda Kota Mataram Ir. H. Effendi Eko Saswito, M.M. mewakili Pemerintah Kota Mataram menerima penghargaan tersebut  di Gedung Kementerian PANRB di Jakarta pada tanggal 2 Maret 2017.

Kementerian PANRB sejak tahun 2015 telah melakukan evaluasi pelayanan publik melalui Kedeputian Pelayanan Publik pada 59 Kabupaten/Kota dengan lokus Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil).

Menurut Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah Natalisa, pemilihan 59 kabupaten/kota dilaksanakan dengan mempertimbangkan kabupaten/kota yang merupakan ibu kota provinsi, kawasan industri serta daerah yang memiliki bandar udara/pelabuhan laut. Selain itu, pemilihan ini mempertimbangkan kondisi geografis, transportasi. 59 Kabupaten Kota Role Model telah ditetapkan dengan Keputusan Menteri PANRB Nomor 191 Tahun 2016.

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 Kabupaten Kota Role Model sesuai dengan KepMenPANRB Nomor 91 Tahun 2017 tentang Penetapan 15 Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik  dan 2 Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik,  terdapat  15 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik yang masuk dalam 5 besar Unit Pelayanan Publik dengan Kategori A (Sangat Baik) serta ada 2 Pembina Pelayanan Publik yang tiga unit pelayanannya masuk dalam lima besar kategori A (Sangat Baik). DPMPTSP Kota Mataram masuk dalam kategori A dan berada di posisi rangking ke-7.

Untuk mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Kepala DPMTSP Kota Mataram Drs. Cokorda Sudira Muliarsa melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning bersama seluruh karyawan. Cokorda Sudira mengatakan, penghargaan ini berhasil diraih berkat kerjasama seluruh jajaran di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu yang telah memberikan yang terbaik baik bagi penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat di Kota Mataram.

"Aktifitas pelayanan yang transparan dan cepat serta ramah yang diberikan jajaran Dinas Penanaman modal memberikan catatan tersendiri bagi tim evaluasi pemerintah Nasional, Penghargaan ini sebagai motivasi bagi kita untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mewujudkan pelayanan yang tepat dan cepat," imbuhnya.

Cokorda berjanji akan terus meningkatkan pelayanan di Dinas yang dipimpinnya untuk menciptakan pelayanan yang cepat, tepat, efisien, dan sesuai aturan. Pihaknya akan terus melakukan terobosan-terobosan baru untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan perizinan.

"Kalau semua persyaratannya sudah lengkap dan dokumen administrasinya sudah sesuai ketentuan yang berlaku, maka prosesnya akan sangat cepat apalagi kita sebagian besar sudah menggunakan sistim layanan elektronik," katanya. (*bjw*)

Share Link :