HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

Perizinan Online Mulai Diuji Coba

Lombok Post, 12 April 2016 - MATARAM – Sistem perizinan online mulai diujicoba Pemkot Mataram. Meski belum resmi diluncurkan, namun pelayanan ini sudah bisa diakses warga dengan membuka situs www.simyandu.mataramkota.go.id.

Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Mataram Bambang Juni Wartono mengatakan, setelah mengirim beberapa pegawai yang dilatih khusus untuk mengoperasikan, kini mereka melakukan uji coba dengan mengundang beberapa pemohon izin.

Tujuannya, agar bisa diketahui dimana kekurangan dan kelebihan sistem tersebut. Sekaligus meminta masukan dari masyarakat. Masukan ini sangat penting agar pelayanan ini bisa benar-benar mempermudah masyarakat. Tidak sebaliknya menghambat.

”Kalau sudah tidak ada kendala, user menggunakan dengan lancar baru kami akan luncurkan,” katanya.

Ia menyebutkan sampai saat ini ada 91 orang yang sudah punya akun pengguna layanan, namun baru satu orang yang coba mengurus izin melalui sistem online.

Meski demikian, tidak semua jenis izin bisa diurus melalui sistem ini, hanya 10 izin yang dilayani izin usaha dan non usaha. (ili/r6)


Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/04/12/perizinan-online-mulai-diuji-coba/

Share Link :