HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

Pemkot Mataram Terima Peserta Diklatpim Kota Palopo

Pemkot Mataram Terima Peserta Diklatpim Kota Palopo

MATARAM - Pemerintah Kota Mataram kembali menjadi daerah tujuan orientasi lapangan (OL),  kali ini peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Pemerintah Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan OL di Kota Mataram terkait dengan pariwisata dan proses perijinan terpadu di Kota Mataram.

Sebanyak 30 orang rombongan Diklatpim tingkat IV yang dimpimpin Kepala BKD Kota Palopo, A Muh Nur Palullu diterima oleh Sekda Kota Mataram Ir HL Makmur Said MM beserta jajaran Kepala SKPD terkait lingkup Pemkot Kota Mataram di aula Pendopo Walikota Mataram, Kamis (26/7/2014).  

Dalam kesempatan itu Sekda memberikan apresiasi terhadap peserta yang telah memilih Kota Mataram sebagai lokasi OL. Sekda mengatakan, Kota Mataram merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan tingkat pertumbuhan penduduk sangat pesat, sehingga luas lahan persawahan di Kota Mataram terus menurun. Dimana sejak Kota Mataram terbentuk pada tahun 1993 luas lahan persawahan di Kota Mataram mencapai 20 ribu hektare, dan saat ini tinggal sekitar 2 ribu hektare.

Tingkat pertumbuhan Kota Mataram didominasi oleh pertumbuhan dalam bidang perdagangan dan jasa. “Terutama jasa pariwisata, seperti hotel, travel, pusat perbelanjaan dan kuliner,” katanya.

Namun demikian  Pemkot Mataram terus mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada, diantaranya wisata Pantai Ampenan, dan wisata religi  di sejumlah kawasan di Kota Mataram.

Sementara terkait dengan masalah perijinan jelas Sekda, saat ini hampir semua proses perijinan di Kota Mataram ditangani Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijian Terpadu (BPMP2T) atau proses perijinan satu pintu. “Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Sekda berharap SKPD terkait khususnya Dinas Pariwisata dan BPMP2T bisa memberikan informasi secara jelas dan lengkap terhadap para peserta Diklatpim agar peserta dapat bisa mengimplementasikan informasi yang telah diperoleh di Kota Mataram. “Semoga setelah kembali semua peserta mendapatkan jabatan promosi,” katanya menutup sambutan penerimaanya.

[nir/odink foto humas]

Sumber:http://mataramnews.com/mentaram/item/3886-pemkot-mataram-terima-peserta-diklatpim-kota-palopo.html

Share Link :