HOME

PROFILE

PERIZINAN

MEKANISME

PENANAMAN MODAL

DOWNLOAD

KONTAK KAMI

ARSIP BERITA


Kunjungan Studi Banding Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Probolinggo ke BPMP2T Kota Mataram

Pada hari Kamis 11 Agustus 2016 Kepala Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Probolinggo Saleh, SH. MM. beserta rombongan berkunjung ke BPMP2T Kota Mataram dalam rangka Studi banding terkait pelayanan perizinan yang ada di Kota Mataram.


Kepala BPMP2T Kota Mataram menerima Benchmarking Diklatpim Tk. IV Kota Makassar

Kepala BPMP2T Kota Mataram pada hari Kamis, 18 Agustus 2016 menerima kunjungan Diklatpim Tk. IV Kota Makassar bertempat di Ruang Media Center Kota Mataram. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh para peserta Diklat sebagai ajang sharing informasi mengenai penyelenggaraan pelayanan pemerintahan.


BPMP2T Sosialisasikan Peraturan Perundangan-undangan Penanaman Modal

BPMP2T Kota Mataram - Untuk mempercepat pembangunan ekonomi nasional dan mewujudkan kedaulatan politik dan ekonomi di Indonesia diperlukan peningkatan penanaman modal untuk mengolah potensi ekonomi menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan modal yang berasal, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Penanaman modal harus menjadi bagian dari penyelenggaraan perekonomian nasional dan ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi nasional, mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu sistem perekonomian yang berdaya saing.

 

 

 


Kunjungan Benchmarking Diklatpim Tk. IV Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Sidrap

Pada hari Rabu, 21 September 2016 peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan CCLXVIII Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan benchmarking ke BPMP2T Kota Mataram yang didampingi langsung oleh Widya Iswara A. Abdul Majid. Jumlah rombongan peserta diklatpim sebanyak 15 orang tersebut  ingin belajar tentang mekanisme  pelayanan perizinan di Kota Mataram.

kabandiklatpimtanatoraja.jpg


Antisipasi Pungli, Ketua DPRD Kota Mataram Kunjungi BPMP2T Kota Mataram

Pada hari Kamis 27 Oktober 2016 pukul 11.30 WITA, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, SH melakukan kunjungan ke BPMP2T Kota Mataram, dterima oleh Kepala BPMP2T Kota Mataram Drs. Cokorda Sudira Muliarsa dan di damping oleh Sekretaris BPMP2T Kota Mataram Ir. Bambang Juni Wartono, M.Si.


Komisi A DPRD Kota Bogor Kunker Ke BPMP2T Kota Mataram

Pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Mataram menerima kunjungan dari Komisi A DPRD Kota Bogor dengan jumlah rombongan sebanyak 15 orang diterima oleh Sekretaris BPMP2T Kota Mataram Ir. Bambang Juni Wartono, M.Si. 


Komisi I DPRD Kota Mataram Kunker Ke BPMP2T Kota Mataram

Komisi I DPRD Kota Mataram melakukan kunjungan  kerja ke BPMP2T Kota Mataram,  pada hari Selasa, 15 November 2016 untuk  mendalami berbagai hal tentang perizinan di Kota Mataram.


Komisi A DPRD Kabupaten Gresik Kunker Ke BPMP2T Kota Mataram

Pada hari Jumat, 18 November 2016 Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Mataram menerima kunjungan dari Komisi A DPRD Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur dengan jumlah rombongan sebanyak 15 orang diterima oleh Sekretaris BPMP2T Kota Mataram Ir. Bambang Juni Wartono, M.Si.


Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang Kunjungan Studi Implementasi Ke BPMP2T Kota Mataram

Pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2016 pukul 08.30 WITA, BPMP2T Kota Mataram menerima kunjungan studi implementasi Sekretaris Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang Elly Sugiatmi Agustin, SH bersama staf. Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris BPMP2T Kota Mataram Ir. Bambang Juni Wartono, M.Si. di ruang kerjanya.


DPMPTSP Kota Mataram Meraih Penghargaan Dari MenPANRB

DPMPTSP Kota Mataram masuk 10 besar berada di urutan ke-7 mendapat penghargaan PTSP role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (Menpan-RB) untuk penilaian  tahun 2016.


Peringati Hari Ulang Tahun ke-17, OMBUDSMAN Kunjungi DPMPTSP Kota Mataram

Dalam rangka HUT ke-17 OMBUDSMAN RI, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Nusa Tenggara Barat Adhar Hakim, SH beserta jajarannya memilih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Mataram sebagai instansi pelayanan publik pemerintah daerah untuk dikunjungi.


Kerja DPMPTSP Kota Mataram Ditambah

Lombok Post, Mataram 13 Maret 2017 – Sebagai daerah yang menjadi barometer keberhasilan pembangunan di NTB, Kota Mataram terus berinovasi meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Niat ini tidak hanya pada wacana retoris saja. Tetapi juga dilakukan dengan aksi nyata, menindak lanjuti arahan dari pusat lalu menerapkan di daerah. Salah satunya yakni terbitnya surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 356/4429/SJ, tentang Pedoman, Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. “Sesuai arahan pak wali, kami harus memberikan pelayanan publik yang terbaik,” kata Sekda Kota Mataram Effendi Eko Saswito.

Kerja DPMPTSP Ditambah


Perizinan Terpusat di DPMPTSP Kota Mataram

MATARAM– Beberapa jenis izin sebelumnya bisa diurus di beberapa SKPD. Kini semua jenis perizinan terpusat di DPMPTSP Kota Mataram Pelayanan terpusat ini berdasarkan aturan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).” Pelimpahan ini sebagai tindak lanjut dari penghargaan Kemenpan,” ungkap Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito kemarin.

H.Effendi Eko Saswito (Fahmy/Radar Lombok)


Dua Hotel Berbintang Segera Dibangun

Lombok Post, Mataram 17 Maret 2017 – Guna menunjang geliat pariwisata di Kota Mataram, rencananya di tahun 2017 ini akan dibangun dua hotel berbintang di Kota Mataram. Hotel-hotel ini nantinya akan melengkapi fasilitas pariwisata yang terus menggeliat di daerah ini.

http://www.lombokpost.net/wp-content/uploads/2017/03/Cokorda.jpg


Komisi A DPRD Kota Cirebon Kunker Ke DPMPTSP Kota Mataram

Komisi A DPRD Kota Cirebon melakukan kunjungan  kerja ke DPMPTSP Kota Mataram,  pada hari Senin, 8 Mei 2017 untuk  mendalami berbagai hal tentang perizinan dan investasi di Kota Mataram.


Halaman :   1 2 3